Buku harian & doa-doa Anne

Ini adalah sebagian buku harian Anne Satya Adhika yang ditulis sejak kelas 3 SD. Dengan bahasa yang lugu Anne mencoba mengungkapkan segala isi hati melalui tulisan di buku harian:

Ya Tuhan Engkau Maha Pencipta, Engkau memberi aku orangtua yang sangat mencintaiku. Serta saudara, teman, binatang-binatang yang menemaniku diwaktu sepi….
10 Juni 2001
Love, Anne

Orangtuaku sayang, engkau sungguh baik, ibu melahirkanku dengan jerih payah, ayahku mengajariku belajar dari kecil sampai sekarang…ooh Tuhan terima kasih. Ya Tuhanku, aku berdoa untuk orangtuaku supaya sehat selalu, banyak mendapat rejeki dan jauhkanlah mereka dari marabahaya. Ya Tuhan sekali lagi terima kasih kuucapkan yang pertama aku berterima kasih padaMu dan yang kedua orangtuaku tersayang dan tercinta.

28 Desember 2001
Love, Anne

Ya Tuhan sekarang Engkau memberiku seorang adik perempuan yang bernama Gisela Sotya Gracia Diwyacita yang sangat lucu….oh Tuhan terima kasih apapun yang Engkau beri laki-laki/perempuan aku sangat bersyukur dan senang. Tuhan ku berdoa untuk adikku yang tercinta, jauhkanlah ia dari marabahaya dan kejahatan, dan orangtuaku lalu untukku sendiri. Tuhan…..aku sangat senang sekali mempunyai adik. Dari dulu aku berharap mempunyai adik dan sekarang Engkau mengabulkan doa-doaku.

12 Maret 2004
Love, Anne

Ya Tuhan, yang ini aku berdoa untuk saudara-saudaraku yang telah tiada dan sekarang ada dalam pangkuanMu. Aku berdoa untuk arwah temanku, kakek nenek, para pahlawan yang berjuang dulu kala, dan lain-lain. Kumohon Tuhan terimalah mereka semua yang telah Engkau panggil dan terimalah mereka di Surga/disisi-Mu.

6 Juni 2004
Love, Anne


Oh Tuhan sekarang aku berdoa untuk diriku sendiri, ampunilah dosa-dosaku, jauhkanlah aku dari marabahaya dan kejahatan, utuslah malaikat-Mu untuk melindungi dan menjagai aku dan saudaraku, orangtuaku.
Lalu berilah juga kesehatan, kepintaran padaku. Kumohon Tuhan kabulkanlah doaku ini. Amin

7 Juni 2004
Love, Anne

Tuhan, terima kasih dari kelas 1 sampai kelas 4 aku naik kelas terus, semua ini berkat pertolongan-Mu. Waktu dikelas 1 aku mendapat nilai bagus, kelas 3 dan kelas 4 lumayan-lumayan. Semuanya berkat pertolongan-Mu. Terima kasih

5 Juni 2005
Love, Anne

Hari ini adalah hari Kamis, 22 Desember 2005 adalah hari ibu, hari yang istimewa bagi seorang ibu, hari jadi bagi ibu, dan Anne harus mengistimewakan hari jadi ini.

Seorang ibu yang sangat-sangat baik yang telah melahirkan ananda sampai mengeluarkan banyak darah. Sayangnya saya tidak dapat memberi apa-apa, saya berbeda sendiri. Teman-teman sekolah saya membeli hadiah untuk sang ibu tercinta, tapi…aku tak mempunyai apa-apa, aku hanyalah seorang anak kecil yang tak tahu apa-apa.

Ibu…aku hanya bisa mengatakan ungkapan….kasihku padamu ibu…

Saya tidak bisa memberi hadiah yang mewah. Aku hanya punya satu yang paling istimewa untukmu…Ibu..yang aku punya adalah doaku. Itulah yang paling berharga yang saya punyai….Selamat Hari Ibu.

22 Desember 2005
Anne,


Tuhanku waktu aku kecil dulu aku pernah menderita sakit flek, batuk, flu dan masih banyak. Engkau menyembuhkanku darisakit itu. Sekarang aku tidak sering sakit, tetapi gemuk dan sehat. Semua berkat pertolongan-Mu juga. Terima kasih

30 Desember 2005
Love, Anne

Hari ini hari Minggu,tgl 1 April aku takut banget Tuhan,soalnya nanti siang aku mau ke rumah sakit lagi.Duh…aku mau diapain lagi…Kata Bapak & Ibu terakhir hari Kamis tapi ternyata nanti aku harus ke sana lagi. Ya Yesus…tolonglah aku berikanlah mukjizat supaya aku dapat sembuh karena aku paling takut dengan bau atau aroma R.S. Ku mohon Tuhan…hanya dengan kuasa-Mu lah aku dapat sembuh.
1 April 2007
Love, Anne

Tuhan terimakasih kuucapkan pada-Mu karena Engkau telah menyertaiku dikala aku menjalani operasi itu.Aku tahu bahwa itu adalah operasi besar..tapi, terimakasih Tuhan karena Engkau telah menyertaiku slalu.
Sekarang aku dapat kembali seperti semula, aku dapat pulang ke rumahku yang tercinta, dan dapat merasakan kehangatan di tengah-tengah keluargaku.

Tuhan semoga di dalam perjalanan hidupku aku selalu ada di jalan lurus-Mu Tuhan. Dan jangan biarkan roh-roh jahat menggangguku di dalam perjalanan hidupku di dunia. Berkatilah hamba-Mu ini Tuhan supaya tidak mudah terjerumus dalam dosa. Dan semoga Tuhan, menyembuhkan penyakit yang tumbuh dalam tubuhku ini. Terimakasih ya Yesus.Terpujilah Allah untuk selama-lamanya. Amin
16 April 2007
Love, Anne

Ya Tuhan besok pagi hambamu ini akan mulai menjalani kemoterapi yang ke-4..kumohon Tuhan berilah aku kekuatan, kesehatan, dan ketabahan supaya aku tak akan merasa sakit sedikitpun…

Dan juga ya Tuhan berilah kekuatan kepada kedua orangtua hamba, kesehatan, serta rejeki…kumohon Tuhan berilahkanllah mujizat pada hamba-Mu ini. Amin
Aku percaya hanya dengan kuasa-Mulah yang dapat meberikan mukjizat pada keluarga hamba-Mu ini ya Tuhan…….

Terima kasih Tuhan….
27 Juli 2007
Anne


Hari ini aku merasa sangat senang sekali karena apa..? aku juga ga tahu…pokoknya dari pagi sampai siang ini aku pergi ke kantornya ibu….tapi Cuma sampai jam 12 doank…

September 2007
Love, Anne

~ oleh anne1995 pada November 15, 2007.

12 Tanggapan to “Buku harian & doa-doa Anne”

  1. Anne, saya berdoa untuk kedamaian Anne di rumah Bapa, seperti janji Bapa untuk mengganti dengan lebih baik, kita percaya Anne sekarang telah mendapat itu. Semoga Bapa pun memberikan ketabahan dan kekuatan serta harapan baru kepada keluarga Anne (Dalam budaya kami, kami percaya bahwa orang yang meninggal tetap memiliki jalinan batin dengan keluarga yang ditinggalkan.) Salam Gaby,

  2. Anne, aku sangat kagum padamu, kamu selalu tabah menghadapi semua tantangan yang engkau terima…..
    Anne aku sangat bangga kepadamu……

  3. Anne,kami kagum dengan kekuatan iman dan kesetiaan mencari Tuhan melalui doa. Kisah hidupmu begitu berarti bagi kami. Walau kamu sudah ada bersama Tuhan Yesus namun semangat mengasihi Tuhan akan kami teruskan….

  4. Berbahagialah Bapak/Ibu AY Sri Kahono, karena tanpa disadari Bapak dan Keluarga mendapatkan anugrah yang luar biasa dari Tuhan Yesus melalui Anne seorang pendoa kecil yang merupakan titipanNya yang dipercayakan kepada Bapak dan Keluarga. Kita imani dan mendoakan, saat ini Anne sudah mendapatkan kebahagianan dan kedamaian abadi di rumah Bapa.

  5. Saya turut berduka cita atas kembalinya Anne satya Adhika di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.Saya merasa kagum Kpd Anne yang tetap tega menerima kenyataan.Kalau saya menjadi Anne saya pasti tidak kuat.SELAMAT JALAN ANNE TERCINTA.

  6. Sebuah ungkapan dari hati seorang gadis kecil yang baru kali ini kutemui…
    Indah…indah…dan indah…
    Semoga damai di sana…salam buat Tuhan!

  7. Anne, sungguh.. betapa istimewanya kamu nak boleh mendapat sentuhanNya. Betapa bahagianya…
    Doakan kedua orangtuamu, adikmu, keluarga besarmu, dan juga kami disini agar boleh ikut merasakan sentuhan itu……

  8. Damai Tuhan besertamu Anne..

  9. Sungguh suatu doa yang sederhana yang keluar dari hati yang tulus yang mencintai Tuhan, orangtua, keluarga, sesama.
    Tuhan sungguh mendengarkan doamu Anne…..

    God loves you very much……..

  10. Ahh Anne kini senyummu pasti lebih indah di tempat yg bebas rasa sakit dan kepedihan. Doa saya malam ini untuk ayah dan ibu Anne yg saya yakin merasa kehilangan. Jangan.. jangan terlalu bersedih ini semua hanya sementara saja.. Anne berada di tempat yg bebas dari rasa ‘susah’ hanya kesenangan dan puji2an yg ada di tempat itu. Anne mungkin kini sedang merangkai kata2 terindah yg belum pernah ia persembahkan.. Ayah dan bunda Anne.. tersenyumlah.. tugas anda telah selesai membesarkan anak yg luar biasa.. kini angkat wajah dan hati anda.. jalan anda berdua masih panjang.. kenangan hanya manis untuk di kenang.. kiranya senyuman kini mengembang di wajah anda berdua.. tidak ada lagi kepedihan.. untuk Anne.. krn ia kini berbahagia..

  11. TERIMAKASIH ANNE…..

  12. senantiasa … kah!! bintang kejora muncul di ufuk timur
    apa … kah !! ada kalanya sang bintang tertutup awan
    terpampang seraya angin meniup sang bintang
    berkelip seindah bayang
    berkedar seindah kenang
    begitulah angin berjenjang
    begitukah harum berlenggang
    munculah dendang doa malam
    mengenang .. menerang sepanjang jalan ..
    menendang temaram malam .. menjelang sang ufuk tenggelam
    tertindih sang kuasa alam
    dalam ampun penuh kemenangan
    disitulah sang putra fajar senantiasa menjelang
    disini kita berjalan
    disana dalam rengkuhan
    itulah kemenangan yang senantiasa dijanjikan …
    tenang tidak ada lebam ..
    cantik menawan !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: